Lembaga Ombudsman DIY

logo-hitam

Laporan Triwulan 4 Tahun 2022 LO DIY

 

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) dan dalam melaksanakan penyusunan Laporan Triwulan IV Tahun 2022 ini.

Pada tahun 2022 ini, LO DIY tetap fokus pada orientasi sebagai lembaga pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang terpercaya dan tanpa tendensi, artinya tetap melaksanakan tugas dengan optimal dan menyelaraskan diri pada perkembangan peradaban. Komitmen untuk membangun jejaring koordinasi serta sinergi dengan berbagai pihak yang dapat menunjang kinerja LO DIY dalam melakukan pengawasan. Upaya perbaikan secara sistemik memerlukan komitmen dan peran dari berbagai pihak yang memiliki kesamaan tujuan untuk peningkatan pelayanan publik.

Kinerja LO DIY dalam menjalankan mandat dari Gubernur DIY beserta jajaran Pemerintah Daerah DIY dan masyarakat membutuhkan komitmen dan integritas yang kuat. Upaya memacu peningkatan kinerja dalam melakukan pengawasan membutuhkan dukungan dari pemangku kepentingan di DIY. Perbaikan sistemik merupakan tujuan besar untuk meningkatkan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun sektor swasta.

Demikian Pengantar Laporan Triwulan IV Tahun 2022 ini, bahwa kepercayaan adalah kata kunci dalam kinerja LO DIY maka komitmen yang kuat untuk menjaga kepercayaan dari Gubernur DIY beserta jajaran Pemerintah Daerah DIY dan masyarakat DIY dengan sebaik-baiknya. Mohon maaf atas segala kesalahan dan terima kasih.

Yogyakarta, 31 Desember 2022

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta

Ketua,

Dr. Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Selengkapnya…..

Scroll to Top