Lembaga Ombudsman DIY

Laporan Triwulan 2 Tahun 2022 LO DIY

 

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat, hidayat dan kekuatan lahir dan batin sehingga dimudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) dan khususnya dalam penyusunan Laporan Triwulan II Tahun 2023 ini.

LO DIY pada TW II ini tetap fokus dan berorientasi sebagai lembaga pengawas penyelenggaraan pelayanan publik yang terpercaya dan tanpa tendensi, dengan tetap melaksanakan tugas secara optimal dan menyelaraskan diri pada perkembangan peradaban. LO DIY juga secara konsisten membangun jejaring koordinasi serta sinergi dengan berbagai pihak yang dapat menunjang kinerja LO DIY dalam melakukan pengawasan. Upaya perbaikan secara sistemik memerlukan komitmen dan peran dari berbagai pihak yang memiliki kesamaan tujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tanggungjawab dan amanah LO DIY dalam menjalankan mandat dari Gubernur dan masyarakat DIY membutuhkan komitmen dan integritas yang kuat. Dukungan dari pemangku kepentingan di DIY akan menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk memacu peningkatan kinerja dalam melakukan pengawasan. Perbaikan sistemik merupakan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik baik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah maupun badan usaha.

Demikian Pengantar Laporan Triwulan II Tahun 2023 ini, bahwa kepercayaan adalah kata kunci dalam kinerja LO DIY maka komitmen yang kuat untuk menjaga kepercayaan dari Gubernur DIY dan masyarakat DIY dengan sebaik-baiknya. Mohon maaf atas segala kesalahan dan terima kasih.

Yogyakarta, 7 Juli 2023

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta

Ketua,

Dr. Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Scroll to Top