Lembaga Ombudsman DIY

Sekilas Lembaga Ombudsman DIY

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) merupakan lembaga independen yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dan badan usaha di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tujuan dibentuknya Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta berdasarkan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No. 72 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Ombudsman DIY adalah untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan memastikan bahwa setiap warga negara dan penduduk memperoleh keadilan, rasa aman dan kesejahteraan yang lebih baik atau dalam terminologi jawa dikenal dengan nilai ”Amemangun Karyenak Tyasing Sesami”.

Lembaga yang Bertanggung Jawab atas Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia

Lembaga yang Bertanggung Jawab atas Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia Pesta Demokrasi telah selesai dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin, di mana rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk

20 February, 2024

Demokrasi di Tangan Generasi Digital Native

Demokrasi di Tangan Generasi Digital Native Generasi Milenial merupakan generasi yang lahir pada awal tahun 1980 hingga pertengahan 1990. Sementara Generasi Z merupakan kelompok demografis yang lahir setelah Generasi Milenial.

9 February, 2024

Laporan Kinerja Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) Periode 2021-2024

Laporan Kinerja Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) Periode 2021-2024 PengantarLembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) tetap fokus terhadap orientasi menjadi lembaga pengawasan yang mumpuni dan kekinian, artinya

24 January, 2024
Statistik Laporan Tahun 2024

Berikut adalah statistik penanganan perkara berupa konsultasi dan aduan/laporan yang masuk, serta produk akhir yang dikeluarkan Lembaga Ombudsman DIY periode waktu 01 Januari 2023 sampai dengan 31 Desember 2023.

No Data Found

Statistik Laporan Tahun 2022

Berikut adalah statistik penanganan perkara berupa konsultasi dan aduan/laporan yang masuk periode waktu 01 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2022