Wuryadi desak Dewan pendidikan segera Dilantik

Bony Eko Wicaksono Harian Jogja

JOGJA – Dewan Pendidikan Propinsi DIY periode 2005-2010 meminta agar proses pemilihan dan pelantikan pengurus baru segera dilaksanakan. Pasalnya, pengurus Dewan Pendidikan periode lalu itu telah habis masa jabatannya pada Oktober 2010.

Ketua Dewan Pendidikan Propinsi DIY, Prof Wuryadi, mengatakan masa jabatan Dewan Pendidikan telah habis.

Namun, hingga sekarang belum juga terbentuk pengurus baru. Padahal, fungsi dan tugas Dewan Pendidikan sangat vital mengenai mutu dan kualitas pendidikan di Jogja. Apalagi, saat ini telah dilaksanakan PPDB tahun ajaran 2011/2012.

“Masa kepengurusannya telah habis sejak Oktober tahun lalu, artinya pengurus yang lama demisioner,” katanya seusai acara koordinasi PPDB DIY di kantor Lembaga Ombudsman Daerah DIY, Selasa (28/6).

Saat ini, panitia telah melakukan proses seleksi terhadap 64 calon pengurus yang melamar. Dari jumlah tersebut akan dirapingkan kembali menjadi 18 calon pengurus. Terakhir, akan diseleksi kembali menjadi 13 pengurus. Masa jabatannya sendiri hanya berlangsung selama lima tahun saja.

Namun, lanjutnya, pengurus baru itu belum juga terbentuk dan dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. sebenarnya, pengurus lama tidak mempunyai kewenangan lagi untuk mengawasi aspek pendidikan di Jogja.

“Jumlah yang melamar sebanyak 64 orang diciutkan kembali menjadi 18 orang dan terakhir 13 orang. Makanya kami minta secepatnya Gubernur melantik, karena sudah sangat urgent. Mungkin beliau sedang sibuk,” ucapnya.

Sumber: Harian Jogja Kamis, 30 Juni 2011 Halaman 14 Kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *