Warga SMPN 3 Jogja Terganggu Pembangunan Hotel

Switzy Sabandar | Rabu, 01/07/2015

ilustrasi | JIBI

Bisnis.com, JOGJA-Warga SMPN 3 Jogja terganggu dengan pembangunan hotel di Jalan Pajeksan Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen. Pasalnya, pihak sekolah tidak pernah mendapat sosialisasi pembangunan dan terdapat tanah longsor dekat pagar sekolah yang diduga akibat dari proses penggalian tanah untuk pembangunan hotel.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Forum Pemantau Independen (Forpi) Jogja Winarta yang melakukan pemantauan di sekitar SMPN 3 Jogja pada pekan lalu.

Menurutnya, Kepala SMPN 3 Sofwan belum pernah mendapat sosialisasi dari pelaksana proyek terkait pembangunan hotel dan pemberitahuan hanya ditujukan kepada ketua RW setempat.

“Kepala sekolah merasa janggal padahal lokasi sekolah dekat dengan pembangunan hotel,” jelas Winarta, Selasa (30/6/2015).

Dikatakannya, tanah longsor di dekat sekolah berisiko membuat pagar ambrol dan mengancam keselamatan warga sekolah.

Winarta mendesak Pemkot Jogja dan pihak terkait untuk memastikan proses pembangunan hotel tidak mengganggu proses belajar di SMPN 3 Jogja.

“Seharusnya pemerintah lebih cermat dalam memberikan izin sehingga tidak terjadi kesalahan seperti pembangunan hotel yang mengakibatkan bangunan warisan budaya (BWB) hancur,” paparnya.

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *