WALIKOTA HARYADI: Hentikan Pembangunan Hotel Cordela

YOGYA (KR) – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meminta pihak manajemen Hotel Cordela untuk menghentikan pembangunannya sementara waktu. Masa vakum ini diharapkan mampu dimanfaatkan pihak hotel untuk berkomunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya.

“Permohonan Hotel Cordela sudah lengkap dengan terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Maret 2014 lalu. Aspek izin ini meliputi 3 hal yaitu legal, teknis dan sosial, namun aspek sosial melalui sosialisasi. Namun sayangnya belum tuntas karena masih ada warga yang mengeluhkan hal tersebut,” ujar Haryadi di ruang kerjanya, Rabu (24/9). Haryadi menyampaikan imbauan tersebut telah diutarakannya kepada pihak manajemen hotel.

Sebelumnya warga Kampung Ngadiwinatan Ngampilan mengadukan pihak hotel tersebut ke sekretariat Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta. Warga yang menamakan diri Forum Keadilan Warga Untuk Jogja Istimewa menolak proses pembangunan Hotel Cordela (Ex. Sartika Dewi) di Jalan Bayangkara Nomor 35, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

“Saya harapkan manajemen hotel tersebut segera melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dan memperhatikan aspek-aspek yang berkembang di sekitarnya. Kami tidak mencabut perizinannya tetapi hanya mengimbau penghentian sementara pembangunan hotel sebagai bentuk kearifan lokal, Pemkot hanya memfasilitasi keduabelah pihak mempunyai waktu luang menjalin komunikasi seta saling memahami,” ungkap Haryadi. (M-3)-a

Sumber: SKH Kedaulatan Rakyat, Kamis 25 September 2014 Halaman 2

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *