Wagub Paku Alam IX Luncurkan Program SMS-Gateway Bidang Kesehatan

Selasa, 16 April 2013 06:08

BANTUL (16/04/13) – Pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal sangat berperan pada tingkat atau derajat kesehatan masyarakat. Untuk itu jika masyarakat mempunyai keluhan atas pelayanan kesehatan di wilayah DIY, sekarang tidak perlu bingung lagi mau lapor kemana. Karena saat ini, Pemerintah DIY telah menyediakan layanan keluhan pelayanan kesehatan melalui program SMS Gateway. Masyarakat dengan mudah bisa melaporkan bilamana terjadi pelayanan kesehatan yang dirasa merugikan atau bahkan mendapatkan penolakan pelayanan kesehatan dari salah satu penyedia layanan kesehatan ke nomer hot line 0811-274-1000.

Program sistem SMS-Gateway tersebut, Selasa (16/04) hari ini, di Gedung Induk Lantai III Kompleks Parasamya Pemkab Bantul, secara resmi diluncurkan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX, ditandai dengan pembukaan tirai. Hadir menyaksikan peluncuran Wakil Bupati Bantul Sumarno, PRS, Kepala Biro Kesra dan Kemasyarakatan Seta DIY, Wijoseno Haryo Bimo, unsur Lembaga Ombudsman DIY, unsur pimpinan The Individuals with Disabilities Education Act (IDEA) dan Combine Resources Institutions (CRI), serta sejumlah pejabat terkait.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wagub Paku Alam IX, mengharapkan, dengan adanya sistem SMS-Gateway ini aduan layanan publik dibidang kesehatan akan dapat diterima sebagai masukan positif guna meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan dengan lebih baik, cepat dan murah sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Jangan sampai orang miskin terbebani dengan mekanisme layanan kesehatan. Karena masih banyak masyarakat kita yang kurang mampu selalu dihadapkan pada sulitnya meng-akses layanan kesehatan,” katanya.

Sultan juga berharap, program ini dapat memberikan ruang pelayanan kesehatan yang informatif maupun interaktif kepada, dari dan untuk masyarakat. (rsd)

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *