Terima Kasih Lembaga Ombudsman DIY

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

PERTAMA-TAMA saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY yang telah menfasilitasi berdirinya Lembaga Ombudsman di DIY yang menandakan kepedulian pemimpin daerah kepada masyarakatnya agar mendapat publik berkualitas, tidak diskriminatif, dan bebas KKN.

Saya mempunyai pengalaman yang negatif berkaitan dengan pelayanan publik baik di institusi daerah maupun swasta yang menurut saya mencerminkan arogansi pihak-pihak yang berwenang dan berkuasa dalam menyelenggarakan tugasnya.

Dalam ketidakberdayaan saya sebagai masyarakat awam yang tidak mempunyai siapapun dan akses apapun yang dapat membantu masalah saya itulah, saya datang ke Lembaga Ombudsman.

Terus terang baru saat itulah saya benar-benar menemukan sebuah lembaga yang mengabdi bagi masyarakat awam seperti saya dengan professional, proporsional dan bijaksana dalam menangani berbagai masalah yang dialami masyarakat berkaitan dengan pelayanan publik tersebut.

Saya bersyukur berkat bantuan dari Lembaga Ombudsman Daerah dan Lembaga Ombudsman Swasta DIY, masalah dengan berbagai pihak yang terkait dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Yang membuat saya lebih respek pada lembaga ini adalah profesionalitas mereka dalam melakukan tindakan tanpa membebani pelapor dengan biaya apapun.

Akhirnya, tanpa mengurangi penghargaan saya kepada berbagai pihak penyelenggara perbaikan pelayanan publik, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya kepada Lembaga Ombudsman Daerah dan Lembaga Ombudsman Swasta DIY, khususnya kepada bapak Didik RInan Sumekto MPd, Bapak M Rifki Taufikurrahman SIP, Ibu Ratna Mustika Sari SIP, serta para anggota lain di Lembaga Ombudsman Daerah DIY yang baru-baru ini telah membantu saya dengan tulus sehingga masalah saya dapat selesai dengan baik, cepat dan tanpa biaya apapun.

Semoga Allah SWT membalas semua ketulusan ibu dan bapak dalam menjalankan tugas mulia ini dan semoga Bapak Gubernur DIY, DPRD dan pihak-pihak terkait tetap mendukung keberadaan lembaga ini, karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat awam. – c. (3802-2011)

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ny Titin Tustiana, Tegalrejo RT 032 RW 012, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogya

Sumber: SKH Kedaulatan Rakyat, 28 Juni 2011 Halman 12 Kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *