Rapimda Kadin Dalam Percapatan Pembangunan Ekonomi DIY

Rabu, 02 Maret 2016

YOGYAKARTA (1/03/16) portal.jogjaprov.go.id – Penanda tanganan naskah perjanjian kerjasama bersama antara   Pemda DIY, dengan KADIN DIY, tentang Triple Helix  Untuk Pemda DIY ditandatangani oleh   Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono  X, Dan KADIN DIY  oleh GKR Pembayun, MoU tersebut dilaksanakan di Hotel Jogja Plaza Yogyakarta, Hari Selasa ( 01/03).

Disamping MoU kegiatan ini berkaitan dengan  Rapat Pimpinan Daerah bersama   antara Kadin DIY dengan   Lembaga Ombudsman DIY (LO DIY) guna membicarakan bagaimana strategsi  memanfaatkan peluang bisnis bidang Usaha yang ada di Yogyakarta menghadapi MEA.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutanya menyampaikan, hasil  Rapimda ini hendaknya mampu memberikan arahan guna mempersiapkan diri dan mengantisipasi perubahan lingkungan strategis  dunia usaha. Perubahan itu menjadi tantangan sekaligus peluang yang harus di jawab dengan konsepsi berikut implentasinya, baik secara organisatoris untuk konsolidasi maupun secara bisnis untuk peningkatan kapasitas usaha.

KADIN DIY terus   berupaya dengan sungguh – sungguh agar para pelaku usaha di Yogyakarta  menjadi tuan di daerahnya sendiri, Dan menjadi pelaku utama dalam pembangunan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta, Disamping itu juga memberikan peran dan andil dalam percepatan pembanguanan ekonomi di Yogyakarta.  KADIN DIY berharap semua pelaku usaha di DIY terus tumbuh berkembang secara bertahap/berjenjang dan berkesinambungan.

Sementara itu  Direktur Utama Bank BPD DIY secara simbolis  menyerahkan  Kartu anggota sekaligus ATM bank BPD  DIY dengan desain khusus untuk anggota KADIN, yang bisa di gunakan untuk berbagai macam transaksi seperti tagihan telfon, kereta api, pembayaran pajak, tarik tunai, dsb. Hak itu supaya Anggota Kadin DIY mudah dalam menjalankan Usahanya dalam bertraksaksi.

Acara Rapim ini di lanjutkan dengan diskusi panel dengan tema” Peningkatan peran kadin dalam percepatan pembangunan ekonomi daerah Istimewa Yogyakarta” Sedangkan Narasumbernya berasal dari   OJK DIY , Fauzi Nugroho dan Kepala BPS DIY, Bambang Kristianto (str/***)

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *