Pengumuman Tentang Seleksi Penerimaan Staf Pengaduan Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2021

No. 124/EKS/XII/2021

Berdasarkan Rapat Komisioner pada tanggal 7 Desember 2021, maka Lembaga Ombudsman DIY membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan Staf Pengaduan LO DIY dengan ketentuan sebagai berikut:

LOWONGAN

Staf Pengaduan Lembaga Ombudsman DIY.

PERSYARATAN UMUM

  1. Penduduk DIY yang dibuktikan dengan mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah DIY.
  2. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari fasilitas layanan kesehatan tertanggal 01 s.d 16 Desember 2021.
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-1 Hukum/Hukum Islam dari PTN/PTS yang memiliki akreditasi minimal B/Sangat Baik yang dibuktikan dengan fotokopi sertifikat akreditasi/surat keterangan akreditasi.
  4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir.
  5. Berusia paling rendah 25 (dua puluh lima) tahun dan paling tinggi 33 (tiga puluh tiga) tahun pada tanggal 01 Desember 2021.
  6. Tidak berstatus sebagai pegawai ASN/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Perangkat Desa/pengurus dan anggota partai politik.
  7. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
  8. Diutamakan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Surat Lamaran yang diketik dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Lembaga Ombudsman DIY.
  2. Fotokopi KTP.
  3. Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang.
  4. Fotokopi Sertifikat Akreditasi/Surat Keterangan Akreditasi.
  5. Surat pernyataan diketik, bermeterai Rp.10.000, ditandatangani yang berisi:
  6. tidak berstatus sebagai pegawai ASN/Tentara Nasional lndonesia/Kepolisian/Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/Perangkat Desa/Anggota partai politik;
  7. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
  8. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae).
  9. Pas foto 4 x 6 (2 lembar) berwarna.
  10. Surat Keterangan Sehat dari fasilitas layanan kesehatan tanggal 01 s.d 16 Desember 2021.

TATA CARA PENGIRIMAN BERKAS

Berkas lamaran dikirim ke alamat Jl. Tentara Zeni Pelajar No 1 A Pingit Kidul Yogyakarta 55231 pada jam kerja selambat-lambatnya diterima pada Rabu, 15 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

JADWAL SELEKSI

NO KEGIATAN TANGGAL
1 Pengumuman Lowongan 10 Desember 2021
2 Pengiriman Berkas Lamaran 10 – 15 Desember 2021
3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 17 Desember 2021
4 Seleksi Tertulis 21 Desember 2021
5 Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis 24 Desember 2021
6 Seleksi Wawancara 29 Desember 2021
7 Pengumuman Akhir 31 Desember 2021

KETENTUAN LAIN

  1. Lembaga Ombudsman DIY tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Seleksi Penerimaan Staf Pengaduan Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2021
  2. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan Staf Pengaduan Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2021 dapat dilihat melalui website LO DIY di https://ombudsman.jogjaprov.go.id dan akun media sosial resmi LO DIY (twitter: @ombudsmanjogja, instagram: @lembagaombudsmandiy).

Keputusan Panitia Penerimaan Staf Pengaduan Lembaga DIY Tahun 2021 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak.

Yogyakarta, 09 Desember 2021

Ketua 

Dr. Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Selengkapnya Klik     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *