Pengumuman Tentang Seleksi Penerimaan Staf Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2021

Berdasarkan Rapat Komisioner pada tanggal 28 Januari 2021, maka LO DIY membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan staf LO DIY dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Lowongan

  • Staf Lembaga Ombudsman DIY

2. Persyaratan

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotik dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/sederajat (semua jurusan);
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) skala 4,00 (empat koma nol) yang dibuktikan dengan foto kopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir;
  • Berusia paling rendah 23 (dua puluh tiga) tahun pada tanggal 01 Februari 2021 dan paling tinggi 33 (tiga puluh tiga) tahun pada tanggal 01 Februari 2021;
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A;
  • Diutamakan berjenis kelamin laki-laki;
  • Berdomisili dan ber-KTP Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Diutamakan memiliki kemampuan editing dan membuat konten dalam bentuk foto atau video (Corel Draw, Adobe Photoshop, dll);
  • Menguasai aplikasi/program pengolah kata (MS Office, GDrive, dll);
  • Menguasai pengelolaan media sosial (Instagram, Twitter, dll).

 

3. Tata Cara Melamar

Berkas lamaran yang harus disiapkan:

  • Surat Lamaran yang diketik dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Lembaga Ombudsman DIY;
  • Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
  • Daftar riwayat hidup (curriculum vitae);
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  • Pas foto 4 x 6 (2 lembar) kualtas baik/bukan hasil editing;
  • Surat keterangan sehat dari Puskesmas atau klinik;
  • Surat pernyataan tidak terlibat dalam penyalagunaan narkoba;
  • Fotokopi SIM A.

Berkas lamaran dikirim ke alamat Jl. Tentara Zeni Pelajar No 1 A Pingit Kidul Yogyakarta 55231 pada jam kerja selambat-lambatnya diterima pada Jumat, 5 Februari 2021 pukul 16.00 WIB cap pos.

4. Jadwal Pelaksanaan

No Tahapan Tanggal
1 Pengumuman 29 Januari 2021
2 Pendaftaran dan Penerimaan Berkas 1-5 Februari 2021
3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 7 Februari 2021
4 Seleksi Tertulis 8 Februari 2021
5 Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis 8 Februari 2021
6 Seleksi Kemampuan Bidang dan Wawancara 9 Februari 2021
7 Pengumuman Akhir 10 Februari 2021

Setiap peserta seleksi penerimaan staf LO DIY diminta aktif untuk mengecek informasi seluruh tahapan seleksi di website LO DIY di ombudsman.jogjaprov.go.id dan akun media sosial resmi LO DIY (Twitter: @ombudsmanjogja, Instagram: @lembagaombudsmandiy,). Tahapan seleksi akan dilakukan dengan sistem gugur.

Perubahan atas Pengumuman ini berlaku mulai 02 Februari 2021. Bersama dengan surat ini, Pengumuman Tentang Seleksi Penerimaan Staf Lembaga Ombudsman DIY dengan nomor 07A/EKS/I/2021 tanggal 28 Januari 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

 

Yogyakarta, 02 Februari 2021

Ketua

Dr. Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Selengkapnya Klik     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *