Penerimaan Staf Lembaga Ombudsman DIY

Berdasarkan Rapat Komisioner pada Tanggal 12 Maret 2018, maka LO DIY membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan staf LO DIY dengan ketentuan sebagai berikut.

Lowongan

  1. Staf Keuangan
  2. Staf Pengaduan
  3. Staf Administrasi Umum

Persyaratan

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotik dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  4. Memiliki kualifikasi pendidikan :
  5. Pendidikan minimal S1/sederajat Jurusan Akuntansi bagi Staf Keuangan,
  6. Pendidikan minimal S1/sederajat semua jurusan, diutamakan Fakultas Hukum dan Psikologi untuk Staf Pengaduan,
  7. Pendidikan minimal S1/sederajat semua jurusan, diutamakan Jurusan Administrasi Negara/Publik bagi Staf Administrasi Umum.
  8. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) skala 4,00 (empat koma nol) yang dibuktikan dengan foto kopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir.
  9. Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 12 Maret 2018 dan paling tinggi 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal 12 Maret 2018.
  10. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A bagi pelamar Staf Administrasi Umum.
  11. Berjenis kelamin perempuan khusus untuk Staf Keuangan
  12. Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tata Cara Melamar

Berkas lamaran yang harus disiapkan :

  1. Surat Lamaran yang diketik dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Lembaga Ombudsman DIY.
  2. Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae)
  4. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  5. Pas foto 3 x 4 dengan latar belakang warna merah (2 lembar).

Berkas lamaran dikirim ke alamat Jl. Tentara Zeni Pelajar No 1 A Pingit Kidul Yogyakarta 55231 pada jam kerja selambat-lambatnya diterima pada Rabu, 21 Maret 2018 pukul 16.00 WIB.

Setiap peserta seleksi penerimaan staf LO DIY diminta aktif untuk mengecek informasi untuk seluruh tahapan seleksi di website LO DIY di lo-diy.or.id dan akun media sosial resmi LO DIY (twitter: @ombudsmanjogja, instagram : @lembagaombudsmandiy, grup facebook: CILUKBA). Tahapan seleksi akan dilakukan menggunakan sistem gugur.

Yogyakarta, 15 Maret 2018

Ketua

Suryawan Raharjo, S.H., LL.M 

 

Unduh Pengumuman

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *