Pembeli Apartemen M Icon Datangi Kantor Majestic

Editor: Tomi Sujatmiko

Para korban menempel poster di kantor Majestic (Saifullah Nur Ichwan)

YOGYA (KRjogja.com) РBeberapa pembeli Apartemen M Icon mendatangi kantor Developer Majestic Land PT Graha Anggoro Jaya, Kamis (04/02/2016) di Wisma Hartono.  Kedatangannya itu tidak membuahkan hasil karena kantor tersebut sudah tutup sejak tiga bulan lalu. Diduga Majestic melakukan penipuan yang mencapai ratusan miliar rupiah karena sampai sekarang ini pembangunan apartemen M Icon belum dilaksanakan. Padahal mayoritas pembeli sudah membayar lunas.

Salah satu pembeli, Dwi Haryanto mengaku membeli dua unit apartemen dengan harga Rp 310.200.000 per unitnya.  Bahkan ia sudah membayar lunas apartemen tersebut. Pengembang memberitahu bahwa nanti pada bulan Juni 2015 akan dilakukan ground breaking.

“Waktu itu berkembang isu isu penolakan dari masyarakat di lokasi calon apartement. Begitu ditanyakan tentang isu itu, pihak Majestic mengaku, bahwa proyek masih dalam proses untuk ground breaking. Namun kenyataannya sampai sekarang tidak dilakukan,” kata Dwi.

Menurutnya, Majestic land saat itu memiliki beberapa proyek di Yogya yaitu Apartemen M Icon, Villa Wisata Kampung Jogja, Best western Majestic Condotel, Majestic Banguntapan Residence dan Apartemen Majestic Grand Bale. Untuk apartemen M Icon ada sekitar 150 unit. Beberapa proyek itu sekarang ini sudah mangkrak.

“Indikasinya ini ada penipuan yang mencapai ratusan miliar karena korbannya cukup banyak. Direktur Utama Majestic Wisnu Tri Anggoro sendiri pun tidak tahu keberadaannya dan tidak bisa dihubungi. Kalau memang tidak ada penipuan, kami minta apartemen itu segera dibangun,” ujarnya. (Sni)

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *