PELAYANAN PUBLIK BERKUALITAS

LOD DIY Berikan Award Prestasi

SLEMAN (KR) Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY akan memberikan penghargaan atau award prestasi bagi kabupaten dan kota di DIY terkait pelayanan publik yang berkualitas. Penghargaan ini akan diberikan pada akhir tahun 2012 mendatang.

Rencana ini diungkapkan Ketua LOD DIY Ratna Mustika Sari di damping 5 komisioner saat beraudiensi ke Pemkab Sleman, Senin (6/1). Rombongan diterima Assekda Bidang Pemerintahan Sunaryo SH mewakili Bupati Sleman.

Menurut Ratna Mustika Sari, kedatangan lembaga independen yang dilantik Gubernur DIY 11 Januari 2012 lalu itu juga memaparkan berbagai program kerja hingga 11 Januari 2015 mendatang.

LOD DIY merencanakan program audit sosial agar masyarakat dapat menganalisa sendiri yang terjadi dalam komunitasnya sudah pro dalam pelayanan publik atau sebaliknya. Hal ini untuk mendukung Ombudsman bermitra dengan pemerintah daerah terkait dengan pelayanan publik.

Sedang menurut Sunaryo SH, program kerja disampaikan kepada Pemkab Sleman ini diharapkan dapat menjadi masukan bersama, baik ombudsman maupun Pemkab dalam hal koordinasi informasi yang baik dan benar. “Hal itu penting agar salah satu pihak jangan sampai ada yang dirugikan karena miskomunikasi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya. (Has)-a

Sumber: SKH Kedaulatan Rakyat, Selasa 7 Februari 2012 Halaman 6 Kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *