Ombudsman DIY Buka Pelayanan Pengaduan di Jogja Kreatif

Minggu, 14 Juni 2015

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Lembaga Ombudsman (LO) DIY membuka stan pengaduan di Jogja Kreatif #25 Tribun Jogja, Minggu (14/6/2015) pagi, di ruas jalan Sudirman Yogyakarta.

“Kita melakukan penerimaan pengaduan, pendataan dan pembagian kuesioner di sini nanti yang ke sini bisa nendapatkan es krim gratis,” jelas Hartoto Adi, Ketua Bidang Monitoring dan Evaluasi Ombudsman LO DIY.

Walaupun belum menerima aduan secara langsung dari masyarakat namun diharapkan acara ini diharapkan dapat mengenalkan LO DIY kepada masyarakat agar masyarakat tau kemana harus mengadu ketika mereka punya masalah dengan suatu lembaga.

LO DIY tetap membagikan es krim gratis kepada masyarakat yang mampir ke stan mereka, walaupun hanya sekedar mendaftar dan mengisi kuisioner.

“Nanti kuisioner ini kita jadikan kajian kita tentang kebijakan publik yang masih harus diperbaiki,” ujarnya.

Selama ini masalah pendidikan dan kesehatan masih menjadi masalah yang paling banyak diadukan terkait pelayanan lembaga pemerintah.

Sementara masalah ketenagakerjaan seperti penahanan ijazah menjadi aduan tertinggi terkait perusahaan swasta.

“Kita juga sedang mengadakan bulan pengaduan, bulan Mei Juni adalah bulan pengaduan ijazah, dan pada Mei Juli adalah bulan pengaduan masalah penerimaan siswa baru,” tuturnya.

Hartoto berharap masyarakat lebih mengenal LO DIY dan tidak ragu untuk melakukan pengaduan apabila tidak puas dengan adanya kebijakan publik. (tribunjogja.com)

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *