LOD Rintis SMS Pengaduan Kesehatan

YOGYA (KR) – Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY menggandeng The Individuals with Disabilities Education Act (IDEA) dan Combine Resources Institutions (CRI) rintis Short Message Service (SMS) Gateway. SMS Gateway akan melayani komplain masyarakat terkait pembiayaan dan layanan kesehatan masyarakat yang pilot projectnya dilakukan di Kabupaten Bantul.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik dirintisnya layanan SMS yang menampung segala keluhan masyarakat terkait bidang kesehatan tersebut. “Jangan sampai orang miskin terbebani dengan mekanisme layanan kesehatan. Mengingat masih banyak masyarakat kurang mampu selalu dihadapkan pada sulitnya mengakses layanan kesehatan,” katanya di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Selasa (5/3).

Sultan mengharapkan ke depannya SMS komplain ini bisa diintegrasikan dengan program-program yang ada di Pemerintah Daerah guna mendukung ‘Jogja Cyber Province’. Hal ini dapat mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan interaksi satu dengan yang lainnya. Dan selanjutnya diharapkan dapat berfungsi sebagai akselerator upaya peningkatan taraf hidup dan daya saing.

Ketua LOD DIY, Ratna Mustika Sari menyatakan pihaknya akan menyediakan layanan SMS pengaduan di nomor 08112741000 dengan biaya hanya Rp 100 per SMS. (Ria/*-24)-m

Sumber: SKH Kedaulatan Rakyat Rabu, 6 Maret 2013 Halaman 2

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *