LOD DIY melalui Tenaga Tehnisnya Menjajagi Kerjasama Integrasi SMS Gateway Dengan KPDT Bantul

27 Februari 2013

Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY bermaksud menjaring keluhan  masyarakat dengan membangun SMS Gateway. Tahap pertama dari rencana tersebut baru berorientasi pada sektor pelayanan kesehatan. Untuk sampai pada maksud tersebut, Rabu (27/02) tenaga TIK yang dipercaya merancang sistim aplikasi SMS getway, mendatangi kantor PDT. Kunjungan tersebut bertujuan memperkenalkan sistem aplikasi sms yang telah dirancang dan menjajaki kemungkinan integrasi dengan sistem aplikasi sms center yang telah berjalan di Bantul.

Tim teknis yang dipimpin Wasingantu Zakiyah dari IDEA dan Akhmad Nazzir dari Combine bersama 3 rekan mereka Isnawati dan Aji, diterima oleh Kepala KPDT. Dalam perbincangan di ruang kepala KPDT, drh. St. Sri Budaya yang didampingi P. Fernandez, Sudiarto dan Achmedina, menyambut positif rencana kerja sama tersebut dan memberikan gambaran tentang sistem SMS centre yang sudah berjalan di Bantul maupun kondisi jaringan internet yang sudah ada dan akan dibangun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Perbincangan yang berlangsung familiar dan penuh keakraban tersebut mampu menjembatani keinginan dari LOD  untuk bekerja sama dengan KPDT Bantul. Bahkan sempat dipresentasikan juga oleh Akhmad Nazzir aplikasi sms center desa Timbulharjo yang dipandang bersama sangat informatif dan baik sekali untuk dapat juga digunakan oleh desa-desa lainnya di Bantul. Perbincangan diakhiri dengan kesepakatan untuk dapat bertemu lagi pada kesempatan lain. (pf)

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *