DIY : BLSM DIKELUHKAN LOD BUKA LAYANAN PENGADUAN MELALUI SMS

Publikasi Jumat, 05 Juli 2013 09:44

SAPA – Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY membuka layanan SMS pengaduan masalah pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Ketua LOD DIY, Ratna Mustika Sari menyatakan SMS pengaduan didasari keprihatinan banyaknya masalah pemberian dana kompensasi kenaikan BBM tersebut.

“Pemberian yang salah sasaran, atau malah keluarga miskin justru tidak mendapatkan bantuan menjadi polemik yang hebat di masyarakat. Untuk itu, kami berniat membantu dengan membuka layanan SM ,” katanya kepada wartawan. Masyarakat dapat mengadukan masalah tentang BLSM di nomor 08112741000.

Masyarakat yang mengadukan diharapkan menuliskan nama,alamat lengkap. “Sejak dibuka 2 minggu lalu, kami telah menerima 12 pengaduan. 5 pengaduan dari kabupaten Sleman, 4 dari Kota, dan 3 dari kabupaten Bantul.”

Untuk menyelesaikan masalah BLSM, LOD akan bekerjasama dengan perkumpulan IDEA. Mereka akan meneliti alamat dan melihat langsung keadaan pengirim, untuk diajukan sebagai bukti kepada Tim Kerja Penanggulangan Kemiskinan Daerah DIY.

Agar masyarakat mengetahui layanan ini, LOD akan menempelkan sejumlah pengumuman di puskesmas atau di daerah yang masih banyak terdapat masyarakat miskin. ” Kami berjanji untuk secepatnya menyelesaikan keluhan dari masyarakat, sehingga penerima BLSM memang benar – benar sesuai dengan kondisi masyarakat yang membutuhkan ,” imbuhnya.

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *