Aduan Rendah, Ombudsman : Pelayanannya Sudah Beres Atau Takut Lapor ?

Selasa, 14 April 2015 | aji-awalani | Sorot Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)–Lembaga Ombudsman (LO) DIY mempertanyakan tingkatkan pengaduan masyarakat Gunungkidul yang rendah terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pejabat pemerintahan.

“Catatan kami pengaduan masyarakat Gunungkidul terhadap pelayanan publik masih rendah,” kata Wakil Ketua LO DIY, Mohammad Saleh Tjan, Selasa (14/04/2015).

Saleh mengaku bingung dengan tingkat partisipasi masyarakat Gunungkidul yang rendah tersebut. Menurutnya, faktor rendahnya laporan apakah disebabkan oleh tingkat pelayanan yang sudah baik atau masyarakat masih kebingungan ketika hendak melaporkan pelayanan publik yang kurang beres.

“Tugas dan fungsi LO DIY itu untuk terciptanya pelayanan publik yang baik. Kita juga mendorong terciptanya layanan publik yang bersih dan baik,” ungkapnya.

Dia juga berharap, masyarakat tetap aktif dalam menyuarakan kebijakan dan tugas pejabat pemerintahan yang tidak sesuai aturan atau menyimpang.

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *