Aduan BLSM Mencapai Lebih Dari 350

Sabtu, 05 Oktober 2013 – 15:23:53 | shinta

Jogjakarta, (sorotjogja.com) — Pengaduan terbanyak penyimpangan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) hingga bulan September mencapai lebih dari 350 aduan. Melalui layanan SMS Gateway khusus BLSM di nomor 08112741000 yang dibuka mulai awal Juli lalu, pengaduan datang tidak saja dari DIY, namun juga dari luar propinsi.

Ketua Lembaga Ombudsman Daerah DIY, Ratna Mustika Sari mengatakan pengaduan terbanyak berasal dari wilayah kota Jogjakarta yang mencapai 50 persen.

“Kami menerima terbanyak dari kota Jogjakarta , kemudian dari wilayah Gunungkidul. Aduan yang mereka kirimkan karena memprotes penerima yang tidak berhak,” tuturnya (5/10). Menindaklanjuti keluhan masyarakat, LOD mengaku sudah berkoordinasi dengan Tim penanggulangan Kemiskinan Kota/Kabupaten.

“Kami sudah bertemu dan berkoordinasi dengan tim penanggulangan kemiskinan untuk mengevaluasi hal tersebut.” Saat ini Pemda DIY  telah menganggarkan dana dari APBD perubahan sebesar 10,6 miliar rupiah untuk membantu masyarakat tidak mampu yang belum menerima dana BLSM dari pusat.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan dana tersebut  akan diberikan jika data verifikasi masyarakat telah terkumpul. “Saat ini yang belum terkumpul dari kota Jogjakarta, kami menunggu data Jogjakarta.”

Penambahan dana BLSM dari daerah tersebut, berdasarkan edaran dari Pusat yang meminta Pemda untuk membantu masyarakat tidak mampu yang belum menerima BLSM.

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *