Lembaga Ombudsman DIY

logo putih

Selamat Datang di Website LO DIY

Pelayanan Publik Berkualitas Adalah Hak Setiap Warga Negara

Sekilas Lembaga Ombudsman DIY

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) merupakan lembaga independen yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dan badan usaha di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tujuan dibentuknya Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta berdasarkan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No. 72 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Ombudsman DIY adalah untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan memastikan bahwa setiap warga negara dan penduduk memperoleh keadilan, rasa aman dan kesejahteraan yang lebih baik atau dalam terminologi jawa dikenal dengan nilai ”Amemangun Karyenak Tyasing Sesami”.

 

Informasi Terakhir

Pengumuman Tentang Seleksi Calon Asisten Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2024

Pengumuman Tentang Seleksi Calon Asisten…

Pengumuman Tentang Seleksi Calon Asisten Lembaga Ombudsman DIY Tahun 2024   Berdasarkan…

Peran Mahkamah Konstitusi dalam Mengawal Sistem Demokrasi di Indonesia

Peran Mahkamah Konstitusi dalam Mengawal…

Peran Mahkamah Konstitusi dalam Mengawal Sistem Demokrasi di Indonesia   Mahkamah Konstitusi…

Transformasi Kelembagaan Pengawasan Pemilu di Indonesia

Transformasi Kelembagaan Pengawasan Pemilu di…

  Transformasi Kelembagaan Pengawasan Pemilu di Indonesia Pemilihan Umum (Pemilu) pertama kali…

Layanan Non Aduan

Akses layanan non aduan yang diselenggarakan Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta

Kinerja

Kinerja Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta akan diupdate setiap awal bulan.

Statistik Laporan Tahun 2024

Berikut adalah statistik penanganan perkara berupa konsultasi dan aduan/laporan yang masuk, serta produk akhir yang dikeluarkan Lembaga Ombudsman DIY periode waktu 01 Januari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024.

Konsultasi (39 Perkara)
0%
Aduan/Laporan (9 Perkara)
0%
Produk Akhir (0 Produk)
0%
Statistik Laporan Tahun Sebelumnya

Berikut adalah statistik penanganan perkara berupa konsultasi dan aduan/laporan yang masuk periode waktu tahun sebelumnya.

Scroll to Top